Semua yang Perlu Kamu Tahu Tentang Live Streaming di Wedding

Semua yang Perlu Kamu Tahu Tentang Live Streaming di Wedding
Saat ini, layanan live streaming sedang banyak diminati oleh para calon pengantin. Pertama, karena keterbatasan undangan. Kedua, karena cara ini bisa membuat pesta pernikahan dinikmati lebih luas.

Peraturan yang masih berlaku sampai saat ini adalah pembatasan undangan untuk pesta pernikahan. Sehingga, para calon pengantin harus benar-benar memilah mana yang akan diundang secara langsung, mana yang akan diundang melalui layanan live streaming.

Untuk kamu yang masih bingung dan bimbang serta ingin mengetahui lebih dalam mengenali layanan ini, berikut Rekanan Wedding rangkuman.

1. Kegunaan live streaming di wedding kamu

Untuk saat ini, live streaming seperti perpanjangan tangan untuk memberikan wadah bagi para tamu yang tak bisa kamu undang untuk datang langsung.

Tanpa mengurangi hormat, kamu tetap bisa memberikan gambaran jelas dan terbaik mengenai pesta pernikahanmu melalui layanan tersebut.

Karena kualitas gambar dan pengambilan angle pasti terbaik dan profesional, para tamu virtual pun akan tetap nyaman menghadiri pernikahanmu meski dalam cara online.

Selain karena pandemi, live streaming ini juga bisa diberikan pada tamu yang memang tidak mungkin datang karena beberapa hal. Seperti contoh, karena mereka berada berbeda kota atau negara dengan kamu, atau ada dari mereka yang sedang sakit, atau kondisi tertentu lainnya.

Sehingga, mereka bisa tetap hadir dan menyaksikan momen penting dalam hidupmu. Sementara kamu bisa makin merasa lengkap dengan kehadiran mereka di layar.

2. Fasilitas yang didapat saat memilih jasa live streaming

Saat kamu memilih jasa live streaming, biasanya mereka memiliki paket-paket yang bisa dipilih. Namun fasilitas umumnya biasanya sama.

Ada pilihan 1-3 kamera yang akan digunakan. Ini akan menentukan angle yang bisa diberikan pada tamu saat menonton live streaming. Lalu ada pilihan 1 atau 2 operator yang akan mengurus segala sesuatu tentang layanan tersebut.

Kualitas gambarnya berkisar di HD 1280 x 720, cukup jelas untuk memperlihatkan kecantikan dan indahnya pesta pernikahan kamu, kok!

Lalu, platform yang bisa dipilih antara lain adalah Youtube, Zoom, Instagram, dan Facebook. Jika ingin semua jenis platform, siapkan biaya lebih, ya!

Layanan ini berdurasi 4 jam untuk siaran langsung.

3. Peralatan yang digunakan 

Kamu tak perlu mengkhawatirkan peralatan seperti apa yang akan digunakan. Biasanya penyedia layanan pasti menggunakan perlengkapan dan peralatan yang terbaik.

Beberapa contohnya adalah kamera terbaik dengan baterai yang mumpuni. Mixer yang akan mengatur suara agar tidak berantakan. Juga mic yang kompatibel dan tidak pecah saat digunakan oleh MC atau pengantin.

Tak lupa, layanan internet cepat dan stabil yang bisa membuat momen kamu mulus lancar tanpa patah-patah apalagi terputus!

4. Biaya yang harus disiapkan

Nah, yang ini cukup beragam. Namun harganya bisa mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 10 juta ++. Semua kembali pada kebutuhan apa yang kamu perlukan untuk memenuhi live streaming.

Jika menemukan yang lebih murah dari itu dan memiliki fasilitas lengkap, kamu harus mempertanyakan kualitasnya. Daripada menyesal di hari H, lebih baik cari tahu dari review para penggunanya, ya!

5. Kegiatan yang bisa dilakukan saat menggunakan jasa ini 

Untuk acara yang lebih hidup dan seru, kamu dan pasangan juga bisa berkomunikasi dengan para tamu di layanan live streaming.

Pada saat siaran langsung, tamu yang menonton bisa memberikan selamat melalui chat box yang tersedia di platform pilihan. Nah, kamu bisa menyapa langsung sambil melihat balasan di situ.

Dengan begitu, mereka yang tidak bisa hadir secara langsung tetap bisa merasa spesial dan terkoneksi dengan kamu.

Jadi, tertarik menggunakannya?