5 Cara Membuat Intimate Wedding Lebih Menarik

5 Cara Membuat Intimate Wedding Lebih Menarik
Tak selamanya intimate wedding akan terasa membosankan. Malah, bisa jadi lebih seru daripada resepsi megah yang banyak tamunya.Pada masa seperti ini, pernikahan privat atau intimate wedding sering jadi pilihan.

Salah satu alasan utama dilakukan intimate wedding adalah karena menjaga diri dan orang lain dari penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia.

Namun bukan berarti intimate wedding akan terasa biasa saja. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meramaikan resepsi yang privat.

1. Pilih tema yang sesuai dengan kepribadian

“Dalam intimate wedding, manten bisa lebih leluasa dalam menjadi dirinya sendiri,” ungkap Resty dari Di Balik Layar Organizer.

Karena itulah, jangan ragu untuk menentukan tema yang benar-benar sesuai dengan kepribadianmu.

Jika ingin tema tradisional dengan sentuhan sedikit modern, jangan sungkan untuk mengungkapkannya.Hal ini akan membuat para tamu takkan mudah lupa dengan pesta pernikahanmu.

2. Pilih tamu undangan yang benar-benar dekat

“Pada dasarnya, intimate wedding itu hanya dihadiri oleh keluarga dan rekan-rekan terdekat,” ujar Resty.

Jadi, pastikan untuk memilih tamu dengan baik dan benar. Di luar anggota keluarga inti dan dekat, kamu dan pasangan bisa berdiskusi siapa saja yang bisa merayakan hari penting bersamamu.

Dengan begitu, momen pesta pernikahanmu akan terasa lebih sakral dan intim dengan kehadiran orang-orang penting dalam hidupmu.

3. Buat kesan pesan untuk pengantin

Salah satu isi acara yang bisa kamu masukkan adalah sesi kesan pesan untuk pengantin. Jika selama ini kesan pesannya direkam dalam video yang bisa dilihat setelah acara selesai, kali ini buatlah sesi live.

Kamu bisa memilih beberapa orang yang akan dimintai pesan dan kesan.

Pilih waktu setelah makan sehingga para tamu masih lengkap dan bisa mendengarkan dengan seksama. Hal ini bisa mendekatkan para tamu dan pengantin karena biasanya kesan pesannya akan terasa personal.

4. Bisa juga memasukkan beberapa games

Untuk memeriahkan acara, kamu dan pasangan bisa menyiapkan beberapa permainan. Tak perlu yang heboh dan menghabiskan tenaga.

Seperti contoh, kamu bisa membuka sesi kuis tanya jawab yang berhubungan dengan pengantin. Mulai dari nama kecil kamu atau pasangan, sampai apa warna kesukaan kalian.

Jika tamu yang datang benar-benar inner circle, tentu ini akan jadi permainan yang seru!

5. Souvenir dengan custom nama tamu undangan

Karena intimate wedding, tentu tamunya terbatas. Juga, mereka yang akan datang biasanya memberikan konfirmasi apakah bisa menghadiri atau tidak.

Kamu bisa membuat sedikit sentuhan personal pada para tamu yang datang. Sebagai ungkapan terima kasih, kamu bisa membuatkan souvenir yang memiliki custom nama tamu undangan.

Tak perlu mahal, namun sentuhan personal ini akan membuat pesta pernikahanmu terasa berbeda dari yang lainnya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan acara intimate wedding kamu. Selamat mencoba!